Inter secara resmi meluncurkan jersey terbarunya untuk musim 2012/2013, di Stadion Nike, Milano, Kamis (5/7/2012) malam WIB. Untuk musim depan, Inter masih menggandeng Nike sebagai sponsor apparel. Dalam acara tersebut hadir direktur Inter, Marco Fassone dan direktur pemasaran olahraga Nike Italia, Cristiano Carugati.
Hadir juga dalam acara peluncuran perdana jersey baru Inter kali ini, yakni pemain baru Rodrigo Palacio, Ricky Alvarez, Philippe Coutinho, Matteo Bianchetti, Alfred Duncan, Samuele Longo, Ibrahima M'baye, dan Andrea Romano.
Ada perubahan dari jersey baru Nerazzurri kali ini, adalah jersey tandang (away) mereka yang hanya berwarna merah (tanpa motif apapun), mulai dari baju, celana, dan kaus kaki.
Dalam situs resmi Inter, latar belakang dipilihnya warna merah ini karena melambangkan “penuh gairah, penuh keberanian, dan penuh tekad”, tiga karakteristik yang selalu ditunjukkan oleh Inter dan para pendukungnya. Warna merah juga melambangkan simbol dari kota Milano. Di bagian lengan terdapat garis-garis berwarna biru dan hitam yang menjadi warna kebesaran Inter.
Sementara untuk jersey kandang, tetap didominasi warna hitam dan biru, hanya di musim ini garis hitam dan biru jauh lebih lebar, dengan hanya tiga warna biru dan dua warna hitam.
Selain itu, kerah hitam yang klasik memberikan tampilan yang sederhana dan elegan. Pada jersey kandang dan tandang di bagian dalam kerah terdapat tulisan 'INTER' dengan lambang ular besar “il Biscione”, dibawahnya terdapat tulisan huruf besar “ISPIRATO AL BISCIONE SIMBOLO DI MILANO” yang berarti diilhami dari il biscione lambang kota Milano. Dibagian belakang kerah masih terdapat tulisan 'INTER' yang sama seperti jersey musim lalu.
Musim 2012/2013 juga musim istimewa bagi Nerazzurri dan produsen olah raga Nike. Ini merupakan tahun ke-15 kerja sama antara Nike dengan La Beneamata.
“Untuk musim 2012/2013 kami ingin membuat kostum kandang yang baru tanpa menghilangkan sentuhan tradisional. Garis biru-hitam akan jadi lebih lebar, memberikan tampilan yang sederhana nan elegan,” kata Cristiano Caraguti.
Fitur teknologi Dri-Fit yang menjadi andalan Nike untuk mempertahankan suhu tubuh atlet agar senantiasa dingin tetap dipertahankan. Jersey Nike kali ini juga menjadi jersey paling ramah lingkungan yang pernah diproduksi, di mana setiap jersey-nya diproduksi dari 13 botol plastik.
FORZA INTER !!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar