NAPOLI vs INTER (Coppa Italia) | Rabu, 20 Januari 2016, 02.45 WIB INTER vs CARPI (Serie-A) | Sabtu, 23 Januari 2016, 21.00 WIB AC MILAN vs INTER (Serie-A) | Senin, 1 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs CHIEVO (Serie-A) | Kamis, 4 Februari 2016, 02.45 WIB HELLAS VERONA vs INTER (Serie-A) | Minggu, 7 Februari 2016, 18.30 WIB FIORENTINA vs INTER (Serie-A) | Senin, 15 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs SAMPDORIA (Serie-A) | Minggu, 21 Februari 2016, 02.45 WIB JUVENTUS vs INTER (Serie-A) | Senin, 29 Februari 2016, 02.45

19 November 2012

Inter Ditahan Imbang Cagliari 2-2



Inter harus puas mendapat tambahan satu poin, setelah ditahan imbang 2-2 oleh tim tamu Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (18/11) malam WIB.

Inter mampu unggul lebih dahulu di babak pertama lewat aksi Rodrigo Palacio, namun mampu disamakan oleh Marco Sau. Caglairi mampu balik unggul di babak kedua lewat Sau lagi, namun "bunuh diri" Davide Astori menggagalkan raihan poin penuh tim tamu.

Dengan hasil ini, Nerazzurri gagal memanfaatkan peluang untuk merapatkan jarak dengan Juventus yang sebelumnya bermain imbang tanpa gol lawan Lazio. Inter masih ada di peringkat kedua dengan raihan 28 poin, tertinggal empat poin dari Bianconeri di puncak klasemen sementara. Sementara itu, Cagliari tertahan di peringkat ke-11 dengan mengumpulkan 16 poin.

Babak Pertama

Tuan rumah langsung tampil menyerang di awal babak pertama ini. Peluang bagus dimiliki Diego Milito. Namun, sepakan pemain asal Argentina itu masih mampu diblok kiper Cagliari Michael Agazzi. Satu menit kemudian, sang striker kembali mendapatkan peluang. Lagi-lagi, terbuang sia-sia setelah tendangan dengan kaki kanannya masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Cagliari yang memiliki peluang. Memanfaatkan umpan rekannya dari sepak pojok, tendangan Astori masih bisa diblok pertahanan Inter. Demikian pula peluang Albin Ekdal, namun sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi gawang.

Inter akhirnya unggul pada menit kesepuluh lewat Palacio. Menerima umpan Antonio Cassano, striker asal Argentina itu menanduk bola, yang meluncur deras ke sisi kiri gawang Cagliari.

Tertinggal, Cagliari berusaha membalas. Peluang bagus dimiliki pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, pada menit ke-18. Sepakan kerasnya dari jarak 35 yards masih belum menemui sasaran karena melambung tinggi di atas mistar gawang.

Beberapa saat kemudian, dua kali sepakan keras Nainggolan dari luar kotak penalti kembali belum mengarah tepat pada sasaran.

Kiper Inter Samir Handanovic melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan Astori pada menit ke-29. Sang kiper juga mengamankan tandukan Nene beberapa menit kemudian. Pemain Cagliari yang terakhir terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera cukup serius.

Cagliari akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Sau saat pertandingan babak pertama menyisakan dua menit lagi. Menerima umpan Andrea Cossu, Sau kemudian melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti, tanpa bisa dihalau Handanovic.

Babak Kedua

Inter memiliki peluang bagus saat pertandingan babak kedua memasuki menit ke-54. Tendangan Milito dengan kaki kanannya usai menerima umpan silang Yuto Nagatomo masih belum mengarah tepat karena bola melambung di atas mistar gawang. Empat menit berselang, sang striker kembali mendapat peluang bagus. Sepakan terukurnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Agazzi.

Dua menit kemudian, Cagliari berusaha memanfaatkan peluang lewat skema serangan balik. Tendangan keras Andrea Cossu dari sisi kanan kotak penalti nyaris membuahkan gol andai tidak melambung tinggi di atas mistar gawang.

Cagliari akhirnya balik unggul pada menit ke-66. Lagi-lagi Sau yang mencatat namanya di papan skor. Sepakan keras sang striker dari dalam kotak penalti meluncur deras ke sisi kanan gawang, tanpa bisa dihalau Handanovic.

Tertinggal, Inter berusaha mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-71, mereka memiliki peluang bagus. Menerima umpan Walter Gargano, Andrea Ranocchia melepaskan tendangan, namun masih bisa ditepis Agazzi. Tujuh menit berselang, peluang juga kembali didapat tuan rumah. Pemain yang baru masuk, Coutinho, melepaskan sepakan keras usai menerima umpan Nagatomo, namun Agazzi kembali tampil maksimal dengan menepis usaha tersebut.

Gol yang ditunggu Inter akhirnya tiba juga, yakni pada menit ke-82. Astori melakukan "bunuh diri" ketika hendak membuang bola hasil crossing pemain lawan, tapi justru ke dalam gawangnya sendiri.

Dua menit kemudian, Inter nyaris unggul andai sepakan voli Ranocchia usai menerima umpan sepak pojok tidak digagalkan Agazzi.

Saat pertandingan menyisakan satu menit lagi di waktu normal, Nainggolan memiliki peluang emas. Sepakan keras sang gelandang dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi sehingga tidak membawa keberuntungan untuk timnya.

Di masa injury time, Ranocchia terlihat terjatuh di kotak terlarang setelah mendapat kawalan dari Astori, namun wasit P. Giacomelli tidak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan sama kuat 2-2.

FORZA INTER !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar