NAPOLI vs INTER (Coppa Italia) | Rabu, 20 Januari 2016, 02.45 WIB INTER vs CARPI (Serie-A) | Sabtu, 23 Januari 2016, 21.00 WIB AC MILAN vs INTER (Serie-A) | Senin, 1 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs CHIEVO (Serie-A) | Kamis, 4 Februari 2016, 02.45 WIB HELLAS VERONA vs INTER (Serie-A) | Minggu, 7 Februari 2016, 18.30 WIB FIORENTINA vs INTER (Serie-A) | Senin, 15 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs SAMPDORIA (Serie-A) | Minggu, 21 Februari 2016, 02.45 WIB JUVENTUS vs INTER (Serie-A) | Senin, 29 Februari 2016, 02.45

5 Oktober 2012

Bungkam Neftci, Inter Puncaki Grup H



Inter berhasil meraih kemenangan pertamanya di babak grup Liga Europa 2012/2013. Melawat ke markas Neftci di Stadion Tofiq Bahramov, pasukan Andrea Stramaccioni tanpa kesulitan berarti menghajar sang tuan rumah 3-1, Kamis (4/10/2012) malam.

Raihan tiga angka ini membuat Nerazzurri mengkoleksi poin empat dari dua pertandingan. Adapun Neftci tetap menyimpan poin satu dan belum sekalipun mendulang kemenangan.

Inter langsung melakukan gebrakan sesaat setelah peluit babak pertama dibunyikan. Di menit kesepuluh, Nerazzurri sukses membuat publik tuan rumah terbungkam. Phillippe Coutinho membobol gawang tuan rumah setelah dia memanfaatkan umpan dari Fredy Guarin, 1-0 Inter memegang kendali pertandingan.

Tiga menit berselang, Guarin yang sebelumnya memberikan operan bola matang pada Coutinho, kini dia berusaha untuk mencatatkan dirinya di papan skor. Sayangnya, sepakan eks pemain Porto ini masih belum tepat sasaran, menabrak tembok pertahanan Neftci.

Neftci coba bereaksi, namun sepakan Rashad Sadygov masih belum cukup untuk membuat Samir Handanovic kesulitan.

Mahir Shukurov mencoba melepaskan tendangan spekulatif di menit ke-24. Alih-alih membalas skor, tendangannya malah melayang jauh tak menjumpai target karena terlalu kencang.

Inter kembali menebar ancaman pada menit ke-27 melalui aksi Coutinho. Kali ini sang pemain mencoba berekspresi lewat free-kick, namun bola hujamannya masih belum menemui target.

Akan tetapi tiga menit kemudian, peluang Inter tidak terbuang sia-sia. Adalah Joel Obi yang menjadi aktor dibalik terjadinya gol kedua. Kembali Guarin memberikan servis andal dengan melesatkan umpan tarik kepada Obi. Nama terakhir pun tanpa kesulitan menjebol gawang Neftci yang dikawal Sasa Stamenkovic, Inter pun unggul 2-0.

Tuan rumah coba bangkit keluar dari tekanan. Julius Wobay coba menguji Handanovic, namun upaya sang striker belum cukup mapan untuk menaklukkan sang kiper yang dengan sigap menggagalkan aksinya.

Petaka kembali harus dihadapi Neftci setelah Bruno Bertucci melakukan kesalahan yang lantas dimanfaatkan dengan sempurna oleh Marko Livaja tiga menit menjelang paruh pertama berakhir. Pasukan Andrea Stramaccioni pun makin di atas angin. Hingga rehat, skor 3-0 tak berubah untuk keunggulan Inter.

Di awal babak kedua Neftci langsung tancap gas. Di menit ke-48, aksi Sadygov cukup memberikan ancaman tersendiri bagi pertahanan Inter, untungnya hanya berbuah sepak pojok. Begitu pun dua menit kemudian, tuan rumah tak mampu menuntaskan peluang dengan sempurna, tendangan bebas dari Sadygov masih dapat dimentahkan oleh pertahanan Inter.

Pada menit ke-52, Handanovic kembali harus bekerja keras menggagalkan tendangan dari Shukurov sebelum akhirnya tuan rumah sanggup memperkecil ketinggalan melalui Nicolas Canales. Gol bermula ketika Canales dengan mantap mengkonversi umpan Wobay, skor pun berubah menjadi 3-1.

Pasukan Stramaccioni berusaha untuk kembali menjauh, sayangnya upaya Livaja di menit ke-62 masih dapat ditepis oleh Stamenkovic.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan dalam situasi serangan balik cepat pada menit ke-78. Setelah Inter gagal memanfaatkan tendangan penjuru, pasukan Neftci langsung bergerak cepat ke area pertahanan Nerazzurri, namun pada akhirnya penuntasan kurang sempurna berujung tanpa gol.

Sejurus berikutnya, melalui Mirhuseyn Seyidov, Neftci kembali memperoleh kans bagus, namun lagi-lagi ketidakakuratan membuat kesempatan untuk mengejar defisit kandas.

Empat menit sebelum bubaran, Handanovic lagi-lagi menunjukkan kelasnya dengan membendung tendangan bebas berbahaya yang dieksekusi Bertucci di penghujung laga, dan dari posisi sama, tendangan Shukurov juga masih bisa dimentahkan oleh Handanovic.

Hingga laga berakhir, hanya satu gol yang bisa dilesakkan Neftci di babak kedua dan mereka pun harus puas dipaksa bertekuk lutut oleh Inter 3-1, di hadapan pendukungnya sendiri.

FORZA INTER !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar