NAPOLI vs INTER (Coppa Italia) | Rabu, 20 Januari 2016, 02.45 WIB INTER vs CARPI (Serie-A) | Sabtu, 23 Januari 2016, 21.00 WIB AC MILAN vs INTER (Serie-A) | Senin, 1 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs CHIEVO (Serie-A) | Kamis, 4 Februari 2016, 02.45 WIB HELLAS VERONA vs INTER (Serie-A) | Minggu, 7 Februari 2016, 18.30 WIB FIORENTINA vs INTER (Serie-A) | Senin, 15 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs SAMPDORIA (Serie-A) | Minggu, 21 Februari 2016, 02.45 WIB JUVENTUS vs INTER (Serie-A) | Senin, 29 Februari 2016, 02.45

10 Desember 2012

Tekuk Napoli, Inter Kembali Ke Posisi Kedua



Inter berhasil menduduki posisi kedua sekaligus menggeser Napoli yang dikalahkannya 2-1 dalam lanjutan Liga Serie-A di Stadion San Siro, Minggu atau Senin (10/12/2012) dini hari WIB. Sepasang gol tuan rumah dicetak Fredy Guarin dan Diego Milito. Sementara itu, Napoli memperkecil kedudukan berkat torehan Edinson Cavani.

Di peringkat kedua klasemen sementara Serie-A, Inter mengumpulkan poin 34, tertinggal empat angka dari Juventus di puncak, sementara Napoli harus puas turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan poin 33.

Di menit-menit awal babak pertama, Inter mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Laga baru berjalan delapan menit, Guarin mampu membuat publik San Siro bersorak setelah berhasil memaksimalkan umpan tendangan pojok Antonio Cassano untuk mengubah skor 1-0 untuk Inter.

Napoli bukan tanpa serangan. Pada menit ke-18, berawal dari aksi Edinson Cavani dari sisi tengah lapangan, Lorenzo Insigne hampir saja menyamakan kedudukan jika tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti tidak menyamping tipis di sisi kiri gawang Inter.

Sembilan menit berselang, Napoli kembali memperoleh peluang emas melalui Cavani. Sayang, meski mendapat umpan matang dari Christian Maggio, tandukan kepalanya belum menemui sasaran karena masih melebar ke sisi kanan gawang kiper Samir Handanovic.

Mencoba untuk terus menekan Inter, pertahanan Napoli lengah karena kurang konsentrasi. Hal itu kemudian dimanfaatkan tuan rumah untuk memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Milito pada menit ke-39.

Di paruh kedua, Pelatih Walter Mazzarri memasukan Goran Pandev untuk menambah daya gedor skuadnya. Perubahan itu pun membuahkan hasil, setelah Cavani berhasil memanfaatkan kemelut yang berawal dari aksi Pandev di depan gawang Inter untuk memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada menit ke-54.

Sepanjang babak ini, Napoli lebih unggul dalam penguasaan bola dan mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya yang mampu membuat kiper Handanovic bekerja keras. Adapun Inter terlihat lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat, dimotori oleh Yuto Nagatomo dan Guarin di lini tengah.

Napoli terus mencoba untuk menyamakan kedudukan hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang didapat Cavani dan kawan-kawan belum dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor 2-1 untuk Inter bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

FORZA INTER !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar