NAPOLI vs INTER (Coppa Italia) | Rabu, 20 Januari 2016, 02.45 WIB INTER vs CARPI (Serie-A) | Sabtu, 23 Januari 2016, 21.00 WIB AC MILAN vs INTER (Serie-A) | Senin, 1 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs CHIEVO (Serie-A) | Kamis, 4 Februari 2016, 02.45 WIB HELLAS VERONA vs INTER (Serie-A) | Minggu, 7 Februari 2016, 18.30 WIB FIORENTINA vs INTER (Serie-A) | Senin, 15 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs SAMPDORIA (Serie-A) | Minggu, 21 Februari 2016, 02.45 WIB JUVENTUS vs INTER (Serie-A) | Senin, 29 Februari 2016, 02.45

1 November 2012

Tekuk Sampdoria, Inter Geser Napoli



Inter berhasil merangsek ke posisi dua klasemen Serie A menggusur Napoli setelah menang 3-2 atas Sampdoria pada giornata ke-10 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (1/11/2012).

Donasi tiga angka ini membuat Inter mengemas 24 poin dan berhak naik ke posisi dua karena Napoli terpaku di angka 22 usai kalah dari Atalanta. Sampdoria sendiri turun ke posisi 15 dengan sembilan poin.

Sempat tertinggal di babak pertama, Inter berhasil mengalahkan Sampdoria 3-2 pada pekan kesepuluh Serie A Italia, Rabu (31/10) malam waktu setempat.

Inter sudah memperoleh sinyal perlawanan dari Sampdoria ketika Samir Handanovic mendapat tendangan menyilang Gaetano Berardi di awal pertandingan. Peluang itu segera dibalas Diego Milito lewat aksi individual. Sayangnya, upaya Milito dengan mudah diantisipasi barisan pertahanan tim tamu.

Menit 20, Sampdoria mengejutkan tuan rumah. Kegagalan Andrea Ranocchia dalam mengamankan tendangan bebas membuat Gianni Munari dengan leluasa melesakkan bola ke dalam gawang Handanovic.

Inter mencoba bangkit. Alvaro Pereira melayangkan umpan, tapi gagal diselesaikan Antonio Cassano. Tampaknya pelatih Andrea Stramaccioni harus mengkaji strategi 4-3-4 yang diterapkannya dalam pertandingan ini karena Inter tak bertaji di wilayah pertahanan lawan.

Peluang terakhir di babak pertama didapat tuan rumah. Tapi, tendangan melengkung Cassano dapat dicegah Sergio Romero. Begitu pula dengan upaya Milito menyambar bola muntah yang gagal total.

Pertandingan berjalan menarik di babak kedua. Inter memasukkan Esteban Cambiasso untuk menggantikan Mudingayi saat jeda sehingga lini tengah mereka menggunakan formasi berlian. Strategi ini berhasil menjawab kebutuhan ofensif Nerazzurri.

Tujuh menit pertandingan berjalan, Milito yang menyongsong umpan Javier Zanetti dijatuhkan Andrea Costa di area terlarang. Tidak hanya penalti untuk Sampdoria, tetapi juga kartu merah untuk sang bek. Eksekusi dijalankan sempurna oleh Milito sendiri.

Kalah jumlah pemain mengakibatkan permainan Sampdoria tidak seimbang. Upaya mereka membangun serangan balik kerap tidak berjalan sempurna. Menit 68, gawang Romero kembali bergetar. Cassano menyita perhatian para bek Sampdoria dan memberikan umpan manis yang diselesaikan Rodrigo Palacio.

Tertinggal, pelatih Sampdoria Ciro Ferrara melakukan pergantian aneh dengan menarik keluar Renan, yang baru bermain 19 menit sebagai pemain pengganti, dengan striker Maxi Lopez.

Strategi itu tidak berhasil. Fredy Guarin berhasil menyarangkan gol ketiga tuan rumah setelah tendangan kerasnya bersarang di tiang dekat Romero. Ferrara memperoleh kartu merah dari wasit karena memprotes keras gol tersebut dan menilai sebelumnya Yuto Nagatomo telah lebih dahulu terperangkap off-side.

Sampdoria menyarangkan gol hiburan pada tambahan waktu ketika Eder menaklukkan Handanovic melalui sebuah tembakan terukur.

Hasil ini memberikan Inter kemenangan keenam beruntun di Serie A dan berhasil menempel Juventus di dua besar klasemen dengan 24 poin dari sepuluh kali bertanding. Sementara, Sampdoria menderita rekor tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhir - lima laga berturut-turut ditandai dengan kekalahan.

FORZA INTER !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar