NAPOLI vs INTER (Coppa Italia) | Rabu, 20 Januari 2016, 02.45 WIB INTER vs CARPI (Serie-A) | Sabtu, 23 Januari 2016, 21.00 WIB AC MILAN vs INTER (Serie-A) | Senin, 1 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs CHIEVO (Serie-A) | Kamis, 4 Februari 2016, 02.45 WIB HELLAS VERONA vs INTER (Serie-A) | Minggu, 7 Februari 2016, 18.30 WIB FIORENTINA vs INTER (Serie-A) | Senin, 15 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs SAMPDORIA (Serie-A) | Minggu, 21 Februari 2016, 02.45 WIB JUVENTUS vs INTER (Serie-A) | Senin, 29 Februari 2016, 02.45

7 Mei 2012

Milito Cetak Hattrick, Inter Bantai AC Milan

Inter sukses membantai AC Milan 4-2 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/5/2012) dinihari WIB, pada Giornata 37 Serie-A 2011/2012. Kemenangan Nerazzurri ini menghentikan langkah Rossoneri untuk mempertahankan scudetto musim ini dan sekaligus memuluskan jalan Juventus menyabet gelar tertinggi sepakbola Italia musim ini.

Diego Milito kembali keluar sebagai bintang, dengan membukukan hat-trick pada laga yang dipenuhi drama. Dua gol Zlatan Ibrahimovic tidak mampu menyelamatkan I Rossoneri dari kekalahan dan gol indah Douglas Maicon menjelang peluit akhir makin mengukuhkan dominasi La Beneamata.

Kekalahan 4-2 yang dibarengi dengan kemenangan Juventus di kandang Cagliari memastikan Scudetto jatuh ke tangan tim besutan Antonio Conte. Milan sudah tidak mungkin mengejar defisit empat angka di sisa satu pertandingan.

Baik Inter dan Milan membutuhkan kemenangan pada laga bertajuk Derby della Madonnina ini. La Beneamata dengan misi menjaga asa ke Liga Champions musim depan, sementara Rossoneri dalam kepercayaan diri menyalip Juventus usai memangkas selisih poin tengah pekan lalu.

Milan menguasai laga sejak kick-off dan mendapat kans pertama di menit 12. Namun crossing Robinho gagal disempurnakan Ibrahimovic.

Inter melakukan serangan balik dan unggul lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas Wesley Sneijder, Cambiasso yang tak terkawal memberikan umpan kepada Milito yang langsung menceploskan bola ke gawang Christian Abbiati, 1-0.

I Rossoneri harus melakukan dua pergantian di babak pertama, setelah Daniele Bonera dan Abbiati cedera. Posisi mereka masing-masing digantikan Mattia De Sciglio dan Marco Amelia.

Milan akhirnya menyamakan kedudukan beberapa saat jelang turun minum. Wasit menunjuk titik putih setelah Kevin-Prince Boateng melakukan aksi menjatuhkan diri (diving), dan wasit pun menganggap Julio Cesar membuat pelanggaran terhadap Boateng. Inter melancarkan protes, namun pengadil lapangan berpegang teguh pada pendiriannya.

Sempat terjadi perselisihan antara Cesar dan Ibrahimovic, striker jangkung asal Swedia itu akhirnya menaklukkan Cesar melalui tendangan penalti, 1-1.

Il Diavolo berbalik unggul hanya beberapa saat pasca jeda. Sentuhan Ibrahimovic sukses melewati Lucio dan Cesar dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya, 1-2.

Tendangan spekulasi Sneijder dari jarak jauh nyaris menjebol gawang Milan, beruntung Amelia menepisnya dengan tangan kanan. Tapi, Milito kembali membuat Milan gusar setelah mengkonversi penalti usai Ignazio Abate menjatuhkannya di kotak terlarang, 2-2.

Sulley Muntari gagal meneruskan tendangan Ibrahimovic dari depan gawang, padahal ketika itu posisinya tepat diantara tiang gawang Cesar.

Laga makin dramatis di sisa 10 menit, saat wasit kembali menunjuk titik putih yang menguntungkan Inter. Alessandro Nesta melakukan hand-ball dan lagi-lagi Milito mencatatkan namanya di papan skor, 3-2.

Dan pada menit ke-87, Maicon membuat Milan makin terpuruk dengan gol indahnya dari sisi kanan yang merobek jala gawang Amelia, 4-2. (goal.com)

FORZA INTER !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar