NAPOLI vs INTER (Coppa Italia) | Rabu, 20 Januari 2016, 02.45 WIB INTER vs CARPI (Serie-A) | Sabtu, 23 Januari 2016, 21.00 WIB AC MILAN vs INTER (Serie-A) | Senin, 1 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs CHIEVO (Serie-A) | Kamis, 4 Februari 2016, 02.45 WIB HELLAS VERONA vs INTER (Serie-A) | Minggu, 7 Februari 2016, 18.30 WIB FIORENTINA vs INTER (Serie-A) | Senin, 15 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs SAMPDORIA (Serie-A) | Minggu, 21 Februari 2016, 02.45 WIB JUVENTUS vs INTER (Serie-A) | Senin, 29 Februari 2016, 02.45

23 Februari 2012

La Beneamata Ditaklukkan Marseille Di Injury-Time


Inter kembali harus menelan kekalahan. Kali ini, La Beneamata ditaklukkan Olympique Marseille 1-0 pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions di Stade Velodrome, Kamis (23/2/2012) dini hari WIB.

Adalah Andre Ayew yang menjadi pahlawan Marseille berkat gol tunggalnya. Yang lebih menyakitkan bagi Inter, gol Ayew tercipta di menit akhir setelah memanfaatkan tendangan sudut terakhir bagi Marseille.

Inter kembali menurunkan Walter Samuel yang pulih dari cedera dan Diego Forlan yang bisa dimainkan setelah tidak bisa tampil di babak fase grup. Demikian juga dengan Wesley Sneijder yang diturunkan bersama Mauro Zarate.

Di kubu Marseille, Didier Deschamps kehilangan servis Loic Remy dan Stephane M'bia, hanya ada Andre-Pierre Gignac yang disiapkan di bench sebagai pengganti Brandao di lini depan.

Forlan memiliki peluang emas di menit sebelas, setelah menerima umpan Esteban Cambiasso. Sayang, tendangannya dapat ditepis kiper Steve Mandanda. Tidak lama giliran Javier Zanetti yang membantu serangan dari sisi kanan, memberikan umpan kepada Mauro Zarate, namun usaha Zarate belum menemui sasaran.

Marseille memang cukup menguasai pertandingan, tapi dilihat dari efektivitas serangan Inter lebih banyak menciptakan peluang berbahaya. Tim tuan rumah baru memiliki kesempatan menjebol gawang Julio Cesar di menit ke-29, berawal dari tendangan bebas yang gagal dimanfaatkan Brandao dan Souleymane Diawara. Hingga turun minum, skor kaca mata tidak berubah.

Inter nyaris unggul di menit 74, berawal dari tendangan bebas Sneijder, Stankovic berusaha meneruskan bola tapi masih jatuh tepat di pelukan Mandanda. Satu menit kemudian, tim tuan rumah memperoleh peluang ketika umpan silang Amalfitano mengarah pada Andre Ayew, tapi sundulan Ayew masih melebar.

Harapan La Beneamata membawa pulang hasil imbang buyar di masa injury-time. Ayew melakukan sepakan keras dari sisi kiri, tapi bisa ditepis Cesar dan hanya membuahkan sepak pojok. Tapi dari sinilah petaka Inter dimulai, kali ini Ayew tak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya.

Berawal dari tendangan sudut, Ayew lepas dari kawalan bek Inter sehingga leluasa melepaskan sundulan yang mengoyak jala Cesar. Wasit langsung meniup peluit akhir saat para punggawa Marseille merayakan gol Ayew, dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Pertandingan leg kedua dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (14/3/2012) dinihari WIB, dimana Inter akan menjamu Marseille di Stadion Giuseppe Meazza. (goal.com)

FORZA INTER !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar