NAPOLI vs INTER (Coppa Italia) | Rabu, 20 Januari 2016, 02.45 WIB INTER vs CARPI (Serie-A) | Sabtu, 23 Januari 2016, 21.00 WIB AC MILAN vs INTER (Serie-A) | Senin, 1 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs CHIEVO (Serie-A) | Kamis, 4 Februari 2016, 02.45 WIB HELLAS VERONA vs INTER (Serie-A) | Minggu, 7 Februari 2016, 18.30 WIB FIORENTINA vs INTER (Serie-A) | Senin, 15 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs SAMPDORIA (Serie-A) | Minggu, 21 Februari 2016, 02.45 WIB JUVENTUS vs INTER (Serie-A) | Senin, 29 Februari 2016, 02.45

30 Januari 2012

Rekor Positif Inter Terhenti Di Kandang Lecce


Catatan impresif Inter selalu menang di tujuh laga terakhir Serie-A 2011/2012 harus terhenti saat bertandang ke Stadion Via del Mare, Lecce, Minggu (29/1/2012).

Gol semata wayang dari kapten Lecce Guillermo Giacomazzi, lima menit jelang turun minum, menghentikan streak kemenangan I Nerazzurri di Serie-A, dan Inter tak mampu membalas hingga laga berakhir dan harus menyerah 1-0.

Hasil ini [kekalahan kedua setelah ditundukkan Napoli di Coppa Italia pada midweek] membuat I Nerazzurri harus merelakan posisi empat klasemen direbut kembali oleh Lazio yang di saat bersamaan mengalahkan Chievo 3-0.

Sementara buat I Salentini, selain mengantarkan mereka naik satu tingkat ke urutan 18, tiga angka ini juga tentunya amat berharga guna mendongkrak kepercayaan diri.

Kendati memulai pertandingan dengan tempo lambat, Inter sudah memperoleh kesempatan emas di menit ke-11 saat sapuan kiper Lecce, Massimiliano Benassi, jatuh tepat di kaki Diego Milito, sayang bomber Argentina itu gagal memaksimalkan peluang.

Kubu tuan rumah sendiri acapkali menebar ancaman melalui serangan balik cepat. Di pertengahan paruh pertama, striker belia Luis Muriel mengungguli Walter Samuel ketika mengejar sebuah umpan, namun ia tak mampu menaklukkan Julio Cesar yang cepat merangsek maju menghalau bola.

Lecce kemudian kembali mendapatkan peluang melalui tembakan kencang Juan Cuadrado dari jarak jauh yang hanya melenceng tipis dari gawang Inter.

Setelah itu, perlahan tapi pasti Il Biscione mulai memegang kontrol permainan dan ganti mengkreasikan serentetan peluang. Dua di antaranya semestinya bisa berbuah gol jika bukan karena aksi gemilang Benassi di bawah mistar.

Penjaga gawang 30 tahun itu secara brilian menepis tandukan Samuel menyambut umpan Sneijder dengan satu tangan. Ia pun sukses mementahkan tendangan drive rendah Giampaolo Pazzini.

Di tengah kendali Inter, mereka justru harus kebobolan mendekati akhir babak pertama. Berawal dari satu fast-break, Massimo Oddo melepaskan crossing dari sisi kanan menuju Giacomazzi.

Kapten Lecce itu lalu mengontrol bola sebelum menggetarkan jala Inter dengan tendangannya menuju pojok kiri bawah gawang, 1-0 untuk Lecce.

Tertinggal 1-0 sebelum turun minum membuat La Beneamata menggencarkan intensitas serangan sejak awal paruh kedua.

Di menit ke-52, Esteban Cambiasso sukses menjebol gawang Lecce lewat sundulan dari jarak dekat menyusul bola rebound hasil tandukan Samuel yang membentur mistar, tapi gol gelandang Argentina itu dianulir karena ia terlebih dahulu berada dalam posisi off-side.

Kejadian serupa terulang di menit ke-72. Sundulan Pazzini menerima crossing Ricky Alvarez terdefleksi Cambiasso. Bola kemudian jatuh ke arah Milito yang langsung menceploskan si kulit bundar ke gawang Benassi, tapi ia pun dinilai oleh assisten wasit sudah terperangkap off-side.

Pada menit-menit penghabisan, Inter mendapatkan peluang terakhir lewat tembakan Pazzini, namun lagi-lagi kandas oleh aksi Benassi. Dan skor 1-0 pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. (goal.com)

FORZA INTER !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar