NAPOLI vs INTER (Coppa Italia) | Rabu, 20 Januari 2016, 02.45 WIB INTER vs CARPI (Serie-A) | Sabtu, 23 Januari 2016, 21.00 WIB AC MILAN vs INTER (Serie-A) | Senin, 1 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs CHIEVO (Serie-A) | Kamis, 4 Februari 2016, 02.45 WIB HELLAS VERONA vs INTER (Serie-A) | Minggu, 7 Februari 2016, 18.30 WIB FIORENTINA vs INTER (Serie-A) | Senin, 15 Februari 2016, 02.45 WIB INTER vs SAMPDORIA (Serie-A) | Minggu, 21 Februari 2016, 02.45 WIB JUVENTUS vs INTER (Serie-A) | Senin, 29 Februari 2016, 02.45

22 Desember 2011

Taklukkan Lecce 4-1, Inter Lanjutkan Tren Positif


Inter meneruskan hasil positif saat menjamu Lecce di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (22/12/2011) dinihari WIB. Sempat tertinggal gol dari tim tamu yang dicetak Luis Muriel, La Beneamata meraih kemenangan meyakinkan 4-1.

Giampaolo Pazzini, Diego Milito, Esteban Cambiasso dan Ricky Alvarez membuat Inter begitu superior di hadapan publik sendiri. Ini merupakan kemenangan keempat Inter secara beruntun, setelah hasil mengecewakan di awal musim.

Tambahan tiga angka membuat I Nerazzurri mantap di urutan lima klasemen Serie-A 2011/2012 dengan 26 poin atau unggul dua angka dari Napoli yang menguntit di posisi enam.

Inter bisa kembali menurunkan Diego Forlan yang baru pulih dari cedera dan menjadi tandem Giampaolo Pazzini di lini depan. Sementara Wesley Sneijder, Cristian Chivu, Jonathan dan Emiliano Viviano masih dalam daftar pemain yang cedera.

Sundulan Thiago Motta memanfaatkan tendangan sudut hampir saja membawa Inter unggul. Namun, Lecce tidak tinggal diam di tengah tempo tinggi yang diperagakan La Beneamata. Serangan balik dikomandoi Luis Muriel yang lepas dari jebakan off-side, melewati Lucio dan Douglas Maicon. Muriel tidak kesulitan menjebol gawang Julio Cesar dari jarak dekat.

Tertinggal satu gol ternyata melecut semangat anak-anak asuhan Claudio Ranieri. Tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, Inter melakukan serangan sporadis ke lini pertahanan Lecce.

Pazzini baru bisa menyamakan kedudukan jelang turun minum sekaligus mengakhiri kemelut di depan gawang, setelah menerima umpan dari Maicon. Pazzini terlihat begitu emosional merayakan gol yang didedikasikan untuk sang istri yang tengah melahirkan.

Ranieri memasukkan Milito untuk menggantikan posisi Forlan di babak kedua. Keputusan ini terbukti tepat, karena Milito berbalik membawa Inter unggul tepat di menit ke-49.

I Nerazzurri makin di atas angin dan menambah keunggulan di menit ke-73. Berawal dari aksi Yuto Nagatomo menyisir dari sisi kiri dan memberikan umpan kepada Cambiasso. Aksi Cambiasso gagal dibendung Gabrieli, 3-1 untuk Inter.

Aksi Nagatomo kembali membuat lini belakang lawan kerepotan. Lagi-lagi bek asal Jepang itu memanfaatkan kelemahan lewat sisi kiri. Kali ini Ricky Alvarez yang meneruskan umpan matang Nagatomo, sekaligus membuka keran golnya di Serie-A.

Inter mulai mengendurkan serangan dengan keunggulan ini. Skor 4-1 pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir. (goal.com)

FORZA INTER !!!

1 komentar: